Tips Membeli Smartphone Android Second atau Bekas

Tips Membeli Smartphone Android Bekas – Belakangan ini, smartphone second atau bekas semakin banyak dicari oleh konsumen setelah banyaknya toko lapak online. Sebagian Konsumen memilih membeli smartphone second dikarenakan ingin memiliki gadget Android berspesifikasi canggih dengan dana yang lebih terjangkau. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini saya akan membagikan trik membeli ponsel Android second.

Tips Membeli Smartphone Android Bekas

Tips Membeli Smartphone Android Bekas

 

  1. Harga

Seperti yang kita ketahui, harga merupakan faktor paling penting saat Anda membeli barang. Jika ingin membeli smartpohne second usahakan Anda mendapatan harga tidak lebih dari 80% harga barunya. Untuk mengetahui harga baru, Anda dapat mengecek di gadgetgan.com atau tabloidpulsa.co.id

 

  1. Segel

Segel juga penting untukmengetahui apakan ponsel pernah rusak atau tidak. Usahakan untuk memilih smartphone yang masih segel, karena selain lebih terjamin lebih normal, kemungkinan untuk rusak juga lebih minim.

 

  1. Kondisi & kelengkapan

Anda perlu mencoba seluruh fitur seperti speaker, layar, dan fungsi getar pastikan semua berfungsi normal. Untuk kelengkapan, lebih disarankan agar Anda tidak membeli smartphone batangan, atau hanya smartphone saja. Walaupun harganya lebih murah, namun bisa jadi itu adalah barang curian yang tidak jelas aasl-usulnya. Jika tidak ada dusbook paling tidak, carilah yang masih ada charger dan headset original.

 

Tips Cara Membeli HP Android Bekas

Tips Cara Membeli HP Android Bekas

 

  1. Garansi penjual

Hal ini sangat penting terutama bagi Anda yang melakukan pembelian dengan sistem COD seperti yang disarankan Toko*agus.com. jika Anda membeli dengan sistem tersebut, tanyakan berapa lama sang penjual akan memberikan garansi, dan jangan lupa untuk memfoto KTP penjual sebagai jaminan jika terjadi sesuatu.

 

  1. Pastikan smartphone yang Anda beli adalah barang asli

Belakangan ini, cukup banyak beredar smartphone KW alias super copy. Jika tidak berhati-hati, Anda bisa mendapatkan barang palsu dengan harga asli, yang tentunya akan sangat merugikan.

 

  1. Kondisi baterai

Hal ini sangat penting bagi Anda yang memilih smartphone dengan baterai tanam. Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan penggantian baterai tanam dibutuhkan biaya yang cukup besar. Jadi usahakan untuk memilih smartphone yang baterainya masih cukup tangguh dan tidak drop.

 

Ulasan terbaru dari kami yang bertajuk Tips Cara Membeli HP Android Bekas diatas semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda memiliki rencana untuk membeli smartphone android dengan kodisi bekas maka beberapa tips diatas bisa menjadi pertimbangan anda.

 

Jika anda telah memiliki smartphone android namun terkena air maka anda bisa membaca tips terbaru kami lainnya yakni ”¬†Tips Cara Mengatasi Smartphone Yang Terkena Air ” untuk menyelamatkan smartphone android anda dari bahaya air. Semoga bermanfaat dan membantu.