Kurs Dollar Hari Ini Di Bank-Bank Indonesia

Berita mengenai kenaikan kurs dollar hari ini memang tengah booming belakangan ini. Ada beberapa penyebab memang mengapa mata uang dollar ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah adanya kepanikan para investor di tengah-tengah virus corona yang sudah terjadi di beberapa Negara di dunia.

Tentu masalah global ini memberikan tekanan yang cukup tinggi dalam perekonomian dunia. Bahkan tidak sedikit dari para investor yang akhirnya melepaskan asetnya di pasar modal dan keuangan akibat imbas dari adanya virus korona ini. buat anda yang penasaran dengan kurs dollar hari ini, anda bisa langsung menyimak penjelasan yang ada dibawah ini.

Kurs dollar hari ini di bank Indonesia

Berdasarkan dengan data yang dihimpun Bloomberg, di pasar spot rupiah sendiri berada di posisi 16..445 per dollarAmerika. Tentu saja, posisi ini mengalami penguatan sebesar 0,3% dibandingkan pada penutupan yang sebelumnya yakni berada di angka Rp 16.495 per dollar.

Lalu bagaimana dengan kurs rupiah terhadap dollarAmerika yang ada dibank-bank local. Untuk menjawab semua rasa penasaran anda tersebut, berikut ini penjelasan lengkapnya yang wajib anda ketahui.

  1. Di bank BCA

Untuk nilai tukar dollar jual adalah sebesar 16.800. sedangkan untuk nilai tukar beli adalah sebesar 16.550. ini merupakan kurs yang lebih besar dibandingkan dengan kurs-kurs dollar di bank yang lainnya.

  1. Di bank BRI

Sedangkan untuk bank BRI, kurs dollar hari ini sendiri adalah sebesar 16.885 untuk kurs jual dan 16.265 untuk kurs beli.

  1. Di bank mandiri

Adapun kurs dollar hari ini di bank mandiri adalah sebesar 16.750 untuk nilai tukar jual dan 16.380 untuk nilai tukar beli.

  1. Di bank BNI

Adapun nilai kurs dollar hari ini di bank BNI menunjukkan nilai tukar jual sebesar 16.925 dan 16.225 untuk nilai tukar beli.

  1. Di bank Cimb niaga

Adapun nilai tukar dollar lainnya yakni di bank CimbNiaga yakni sebesar 16.600 untuk nilai jual dan 16.490 untuk nilai beli.

Penyebab kurs dollar naik

Selain diakibatkan  karena merebaknya virus corona yang hampir ada di seluruh dunia, kurs dollar yang mengalami kenaikan ternyata juga disebabkan karena beberapa faktor seperti:

  1. Orang-orang yang kaya lebih suka untuk melakukan investasi di kawasan Amerika maupun Eropa. Hal ini tidak lain karena keuntungan menjanjikan yang bisa didapatkan
  2. Nilai impor yang mengalami peningkatan sedangkan nilai ekspor tetap pada nilai yang sama
  3. Adanya perkembangan industry Indonesia yang kurang baik dibandingkan dengan Negara lainnya.

Demikian nilai kurs dolan hari ini yang wajib untuk anda ketahui. Mengetahui kurs dollar ini sendiri memang sangat penting terutama anda yang memiliki bisnis.