Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android РSmartphone merupakan ponsel pintar di mana banyak aplikasi yang dapat digunakan. Sekarang ini banyak sekali variasi aplikasi yang bisa ditambahkan pada smartphone. Seperti Whatsapp, Instagram, MoboPlayer, AirDroid, TouchPal, GestureSearch, Dolphin Browser, MoboLauncher, AnyDo, Pocket, InstaMusic, Viber, Weather Underground, dan masih banyak lagi.

 

Selain itu sekarang juga banyak tersedia aplikasi chat yang sedang popular dengan dilengkapi emoticon atau avatar yang lucu-lucu. Tentu saja untuk menggunakan itu harus tersambung dengan internet. Dan sambungan internet terus menyala pastinya. Jelas itu membuat baterai dan paket kuota data cepat habis.

Cara Menghemat Baterai Android

Dengan terkoneksi internet terus menerus pastinya membuat jengkel karena baterai cepat habis dan kuota data cepat habis juga. Mau memutuskan koneksi internet tapi sepertinya tidak, kalau aplikasi dihapus rasanya juga tidak mungkin. Untuk mensiasati hal seperti itu ada beberapa tips tanpa perlu menghapus aplikasi agar tidak terkoneksi internet terus. Yang pertama adalah dengan memonitor aplikasi yang menggunakan kuota data dengan menggunakan aplikasi Traffic Monitor Plus. Selain itu adalah dengan cara mengatur file di memori. Terkadang di saat kita mendownload data kita bingung mau diletakkan di mana file tersebut. Untuk menghindari hal tersebut maka anda dapat menggunakan ES File Explorer yang berfungsi sebagai file manajer.

Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android

Beberapa aplikasi yang terus menyala akan membuat daya baterai kita cepat habis. Bahkan ada beberapa aplikasi yang terus menyala tetapi jarang digunakan. Ada tips untuk menghemat penggunaan baterai pada android. Untuk menghemat baterai, terdapat aplikasi yang dapat membantu. Seperti Task Killer atau Baterai Dr. Server. Kedua aplikasi tersebut memiliki konsep yang berguna mematikan aplikasi pada android yang sedang berjalan. Dengan menutup aplikasi-aplikasi tersebut otomatis koneksi internet akan terputus sehingga baterai tidak cepat habis.

Sinyal data 3G yang tidak stabil juga membuat daya baterai cepat habis. Untuk menghemat baterai lebih baik kita mematikan koneksi internet ketika sedang menggunakan koneksi wifi. Koneksi dengan menggunakan wifi juga lebih cepat sehingga tidak perlu lama menunggu downloadan. Itulah sedikit tips cara menghemat baterai android hemat pemakaiannya. Jika ada beberapa aplikasi yang jarang terpakai sebaiknya ditutup dan ketika akan ingin menggunakannya dapat dinyalakan lagi.