ZTE Speed, Smartphone Prosessor 64 Bit LTE Harga Terjangkau

Viateknologi.com – Produsen asal negri tirai bambu, yakni ZTE baru saja meluncurkan smartphone terjangkaunya bernama ZTE Speed di Amerika Serikat. Meskipun dihadirkan dengan harga terjangkau, ZTE Speed membawa fitur yang biasanya dimiliki oleh smartphone Android kelas menengah. Seperti apa saja fitur yang dimilikinya? Untuk lebih jelasnya Anda dapat menyimak ulasan berikut :

ZTE Speed

ZTE Speed

Layar 4,5 inci milik ZTE Speed di rasa cukup ideal dan tidak terlalu besar untuk di genggam. Dengan resolusi 540 x 960 pixel, serta ukuran layar yang tidak terlalu lebar, ZTE Speed dapat menampilkan gambar dengan kerapatan cukup tinggi. Sayangnya pihak ZTE tidak menambahkan teknologi IPS LCD pada ZTE Speed.

 

Meski di bandrol dengan harga terjangkau, ZTE Speed sudah disisipi dengan cipset Snapdragon 410 besutan Qualcomm. Seperti biasa, chipset tersebut memiliki prosessor Quad Core 64 bit Cortex A53, yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 306. Untuk memperlancar proses multitasking, pihak ZTE juga melengkapinya dengan RAM 1 GB.

 

ZTE Speed juga dilengkapi 2 buah kamera untuk mengabadikan beragam momen penting ataupun sekedar berselfie ria. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 5 MP dengan dukungan lampu LED flash, autofocus, dan HDR. Sementara itu, untuk bagian depannya juga terdapat kamera sekunder beresolusi lumayan, yaitu 2 MP.

 

Selain memiliki performa yang gahar, ZTE Speed juga di dukung dengan fitur koneksi cukup lengkap. Koneksi yang dimilikinya antara lain 3G HSDPA, LTE, Bluetooth v4.0, microUSB, dan Wi-FI 802.11 b/g/n.

 

Untuk menarik perhatian konsumen, ZTE Speed juga dilengkapi dengan OS Android 4.4.2 KitKat yang tergolong cukup fresh. Untuk menunjang daya tahannya ZTE Speed menggunakan baterai non removable 2000 mAH yang di klaim mampu membuatnya digunakan bicara hingga 14 jam.

 

Pada bagian penyimpanan, ZTE Speed menyediakan memori internal 8 GB plus dukungan microSD hingga 32 GB. Pada saat ini, ZTE Speed sudah mulai di jual seharga USD 99.99 atau sekitar RP 1.2 jutaan saja. Ponsel ini akan menjadi pesaing baru dari Samsung Galaxy Core 2 dan juga pesaing bari iPhone 4S.