ZTE Open, Smartphone Firefox OS Pertama DI Dunia Seharga Rp 900 ribuan

Viateknologi.com – Setelah resmi di luncurkan pada ajang MWC beberapa waktu lalu kini informasi terbaru menyebutkan bahwa smartphone dengan sistem operasi Firefox pertama di dunia yakni ZTE Open secara resmi akan tersedia di pasaran untuk waktu dekat ini. Ponsel ber OS Firefox tersebut akan di jual dengan harga yang sangat murah sekali yakni pada kisaran harga Rp. 900 ribuan dan siap untuk mengisi etalasi toko pada waktu dekat ini. ZTE Open merupakan ponsel pintar yang mengusung sistem operasi bukan android seperti layaknya smartphone saat ini yang bagitu populer di kalangan masyarakat melainkan menggunakan sistem operasi anyar yakni firefox OS. Lalu seperti apa spesifikasi serta fitur yang di tawarkan oleh ponsel firefox OS ini ?

ZTE-Open-

ZTE Open hadir di pasaran dengan di sokong oleh chipset (SoC) Qualcomm Snapdragon Cortex A5. Untuk kecepatannya, kemungkinan Akan tersedia pada kisaran 600 atau 800MHz dengan dukungan GPU Adreno 200. Bukan hanya ZTE saja yang memiliki ponsel dengan sistem operasi firefoz, namun avendor alcatel pun juga demikian memiliki ponsel dengan sistem operasi firefox OS yang melekat pada ponsel pintarnya yakni Alcatel One Touch Fire.

ZTE Open

Selain mengusung spesifikasi di atas, ponsel pintar ini juga di lengkapi memory internal 512MB dan RAM 256MB. Ponsel ini juga di bekali dengan layar sentuh kapasitif 3,5 inci HVGA 480 x 320piksel. Salin itu fitur multimedia juga tersedia di dalam ponsel firefox ZTE tersebut di mana melekat kamera di belakang dengan resolusi sebesar 3,2MP. Fitur pendukung lainnya juga tersedia di antaranya koneksi data 3G dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 2.1 + EDR, GPS, serta radio FM. Plus dibenamkan baterai 1200 mAh.

Dengan harga yang di banderol hanya Rp.900 ribuan, tentu akan menjadi hal yang sangat menarik untuk kita tunggu bagaimana respon masyarakat terhadap ponsel pintar terbaru ZTE tersebut yang tentunya masih belum bisa di konfirmasi apakah akan di jual bebas secara global di pasaran. Kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya perihal berita tersebut.