ZTE Geek U998S, Smartphone Pertama dengan Prosesor Tegra 4

Viateknologi.com – Produsen perangkat seluelr asal negara china yakni ZTE kini kembali hadir dengan memberikan kejutan kali ini mereka memperkenalkan varian smartphone terbaru mereka yang kali ini memiliki nama ZTE Geek U998S di mana ini adalah ponsel pertama di dunia yang ditenagai dengan prosesor Quad Core Nvidia Tegra 4. Jadi, di pastikan performa dari ponsel pintar terbaru ZTE ini sangat mumpuni berkat dukungan prosesor Nvidia Tegra 4 ini. Sekedera informasi saja untuk anda bahwa Chipset Tegra 4 ini memiliki performa yang terbilang apik untuk bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 800, tetapi sampai saat ini masih jarang smartphone dan tablet yang mengadopsi chipset ini. Kita akan siamk fitur apa saja yang di tawarkan oleh ponsel terbaru ZTE tersebut.

ZTE Geek U988S tegra 4

ZTE Geek U998S ini rencananya akan hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci denan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Selain ponsel tersebut, perangkat seluler lainnya yang juga mengusung layar 5 inci dengan resolusi Full HD juga bisa anda temukan di gadget kelas permium lainnya macam Xperia Z.

Untuk sistem operasinya sendiiri mengusung s[sistem perasi android terbaru yakni android Jelly Bean serta untuk mendukung performa dari ponsel pintar ini di sokong oleh prosesor NVidia Tegra 4 dan memiliki kecepatan 1.8 Ghz, untuk mendukung kinerja dari prosesor ini didukung pula dengan RAM berkapasitas 2 Gb dan pengolah grafis  GeForce ULP 72 core.

ZTE Geek U988S

Fitur kamera juga tersedia di dalam ponsel mewah terbaru ZTE ini yaitu sebanyak dua buah yang masing masing memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel untuk kamera utama yang berada di belakang dan juga kamera dengan resolusi sebesar 2 megapiksel. Pihak ZTE pun hanya akan meluncurkan handphone tersebut untuk pasar Cina melalui China Mobile.

Sayangnya ponsel dengan mengusung prosesor Quad Core Nvidia Tegra 4 pertama di dunia ini hanya akan diluncurkan di pasaran china saja dan di pastikan tidak akan meluncur ke pasaran secara global. Jadi, jangan harap untuk masyarakat tanah air jangan harap untuk bisa memilikinya. ZTE Geek sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan April 2013 dengan mengusung prosesor Intel Clover Trail + Dual Core yang berkecepatan 2 Ghz.