Spesifikasi HTC One M8S, Smartphone Tangguh Penerus HTC One M8

Harga dan Spesifikasi HTC One M8S – Selain HTC One M9, pabrikan besar HTC juga memperkenalkan versi lain penerus HTC One M8 yakni HTC One M8S. Dari spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan HTC One M8S ditujukan sebagai versi hemat dari HTC One M9. Meski begitu, spesifikasi yang dihadirkan pada HTC One M8S tetap tidak bisa di anggap lemah. Dibawah ini sedikit ulasan perihal spesifikasi serta fitur yang disandangnya.

 

HTC One M8S

HTC One M8S

 

HTC One M8S hadir dengan dimensi 146.4 x 70.6 x 9.6 mm yang terasa cukup besar dan berat. Namun hal tersebut akan terbayar pada Stereo Speakers di sisi depan yang sudah dilengkapi dengan teknologi BoomSound. Pada perangkat terbarunya ini, pihak HTC juga tetap menggunakan desain unibody berbalut metal yang membuatnya terkesan cukup berkelas.

 

Bagian muka HTC One M8S hampir dipenuhi oleh layar sentuh 5 inci tanpa tambahan tombol navigasi lainnya. Layar tersebut mengusung teknologi Super LCD3 khas HTC yang dipadukan dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Agar tidak rentan pecah ataupun tergores, pihak HTC tidak lupa untuk melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 3.

 

Harga HTC One M8S

Harga HTC One M8S

 

Salah satu peningkatan fitur yang cukup signifikan, terletak pada bagian performa dengan chipset Snapdragon 615. Berbekal CPU Quad Core 1.7 GHz Cortex A57 & Quad Core 1 GHz Cortex A53 membuatnya dapat menjalankan tugas yang lancar dengan hemat daya. Dalam mengolah tampilan games, dan aplikasi, HTC One M8S mengandalkan GPU Adreno 405 yang di tunjang dengan RAM 2 GB.

 

HTC One M8S juga tetap menghadirkan dual kamera belakang namun dengan resolusi yang ditingkatkan menjadi 13 MP. sementara itu, di bagian depannya juga tersedia kamera sekunder 5 MP. dalam aksi perekaman video, smartphone yang hadir dengan OS Android Lollipop ini dapat merekam video 1080p.

 

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh HTC One M8S adalah baterai Li-Po 2840 mAh yang membuatnya dapat digunakan dalam waktu lebih lama. Mengenai harganya, ponsel ini di bandrol seharga 380 Pound atau setara dengan Rp 7.3 jutaan.