Samsung Galaxy Grand 2, Peningkatan Pada ukuran Serta Resolusi Layar

Viateknologi.com – Beberapa bulan yang lalu, pabrikan besar Samsung telah meluncurkan phablet hematnya bernama Samsung Galaxy Grand. Hal tersebut bertujuan untuk memfokuskan Samsung Galaxy Note sebagai perangkat flashgip. Kali ini untuk meningkatkan penjualannya Samsung juga menyempurnakan Samsung Galaxy Grand menjadi Samsung Galaxy Grand 2. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya silahkan simak ulasan berikut :

Samsung-Galaxy-Grand-2-

Samsung Galaxy Grand 2 hadir dengan dimensi yang sedikit lebih panjang dari pendahulunya yaitu 146.8 x 75.3 x 8.9 mm. Hal tersebut juga dikarenakan phablet ini mengusung layar yang sedikit lebih besar, yaitu 5.2.5 inci. Jika versi sebelumnya memiliki kerapatan layar yang rendah, maka kali ini Samsung Galaxy Grand 2 memperbaikinya dengan resolusi 720 x 1280 pixel.

Penngkatan lain yang dapat dirasakan adalah sektor performa. Kali ini Samsung Galaxy Grand 2 hadir dengan CPU Quad Core 1.2 GHz yang membuatnya dapat menjalankan OS Android 4.3 dengan lancar. Dengan kombinasi RAM 1.5 GB serta memori internal 8 GB membuat performanya semakin memukau.

Meski tidak memiliki jaringan secanggih LTE untungnya Samsung Galaxy Grand 2 tetap memiliki jaringan HSDPA, dan HSUPA. Anda juga dapat mengakses internet gratis berkat koneksi W-Fi. Tidak ketinggalan bluetooth, dan kabel data juga menemani anda dalam berbagi file dengan sesama.

Di segi fototgrafi tidak ada perbedaan yang telalu signifikan di banding dengan versi sebelumnya. Di mana terdapat kamera utama 8 MP berkemampuan merekam video ful HD, dan kamera sekunder beresolusi 2 MP.

Dengan peningkatan fitur yang dibawanya membuat Samsung Galaxy Grand 2 membutuhkan daya lebih besar. Namun pihak Samsung juga mengambil langkah antisipasi dengan cara meningkatkan kapasitas baterai menjadi 2600 mAh yang membuatnya dapat tahan sedikit lebih lama.

Untuk masalah harga hingga kini pihak Samsung belum memberikan bocoran sedikitpun. Namun jika kita lihat dari fiturnya kemungkinan besar phablet ini akan di bandrol sama dengan pendahulunya saat baru rilis yaitu sekitar Rp 4 jutaan.