Lenovo S930, Android Menengah Penantang Samsung Galaxy Mega

Viateknologi.com – Pada saat ini pabrikan lokal Lenovo telah memiliki Lenovo A850, dan Lenovo K900 dengan layar berukuran 5.5 incinya. Untuk semakin mencapai selera konsumen yang lebih luas kali ini Lenovo menciptakan phablet berukuran lebih besar yaitu 6 inci bernama Lenovo S930. Hal tersebut dilakukan guna semakin memantapkan armada gadget androidnya di pasaran agar lebih eksis dan mampu bersaing dengan gadget besutan vendor lain macam Galaxy Mega. Untuk mengetahui fitur yang dibawanya simaklah ulasan berikut ini :

Lenovo S930

Karena memiliki layar yang lebih luas dibandingkan ponsel pada umunya, dimensi Lenovo S930 juga menjadi bongsor, yaitu 170 x 86.5 x 8.7 mm serta bobotnya yang mencapai 170 gr. Selain lebar, kelebihan dari layar Lenovo S930 juga terletak pada teknologi IPS LCD yang digunakannya. Tidak hanya itu dengan resolusi 720 x 1280 pixel juga membuat layarnya semakin dapat memanjakan mata penggunanya.

Untuk urusan performa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari Lenovo S930. Dengan CPU 4 Inti 1.3 GHz Cortex A7 membuatnya dapat menjalankan tugasnya dengan cepat. Ram sebesar 1 GB juga telah tersedia untuk membantu phablet ini dalam menjalankan OS Android Jelly Bean.

Berbekal jaringan HSDPA Lenovo S930 mampu digunakan untuk berselancar dunia maya dengan cukup cepat. Tidak hanya itu, di sektor koneksi juga terdapat bluetooth, dan microUSB yang dapat anda gunakan untuk berbagi file dengan orang lain.

Bagi Anda yang hobi menjeprat jepret gambar, Lenovo S930 memiliki kamera utama dengan resolusi sebesar 8 MP. Beberapa fitur penunjang seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR juga sudah dimilikinya. Sementara itu di bagian depannya juga terdapat kamera sekunder dengan resolusi 1.6 MP.

Untuk menunjang seluruh aktivitasnya, Lenovo S930 memiliki baterai dengan kapasitas sangat besar, yaitu 3000 mAH. Dengan baterai tersebut Lenovo S930 dapat digunakan bicara hingga 14 jam dalam sekali charge. Mengingat nilai rupiah yang terus menurun, tentu hal tersebut juga berdampak kepada harga jual gadget yang semakin tinggi. Jadi cukup masuk akal jika phablet ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 5,1 jutaan.