HTC M8, Android KitKat CPU Quad Core Spesifikasi Mumpuni

Viateknologi.com – Setelah meluncurkan HTC One pada beberapa bulan yang lalu, kini HTC kembali memperbarui produk smartphone flagshipnya dengan memperkenalkan HTC M8. HTC M8 merupakan smartphone high end yang hadir dengan fitur yang cukup mumpuni. Salah satu kelebihan yang cukup terasa dari ponsel ini di antaranya adalah hadirnya sistem operasi terbaru Android Kitkat 4.4.

HTC M8

Dari segi tampilan HTC M8 menggunakan tampilan terbaru khas HTC yaitu HTC Senese UI v6. Layar HTC M8 hadir dengan ukuran seluas 5 inci yang dilapisi oleh lapisan Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang membuatnya tahan terhadap benturan benda keras. Tidak hanya itu dengan resolusi 1080 x 1920 pixel layar smartphone flagship ini juga memiliki tingkat kerapatan pixel mencapai 441 ppi.

Untuk masalah performanya HTC M8 dipersenjatai oleh chipset Snapragon 800 Quad-core 2.3 GHz Krait 400 yang di imbangi oleh RAM berkapasitas 2 GB. Sementara itu untuk menyimpan data Anda HTC M8 akan tersedia dengan 2 pilihan memori internal, yaitu 32 GB, dan 64 GB. Jika di rasa masih kurang pihak HTC juga telah menambahkan penyimpanan dropbox hingga 25 GB.

Sebagai salah satu smartphone high end HTC M8 juga telah dilengkapi oleh sektor jaringan yang lengkap. Tercatt HTC M8 telah memiliki jaringan GSM, 3G HSDPA, hingga LTE. Sementara itu di sektor koneksi ponsel ini mengandalkan bluetooth, microUSB, Wi-Fi, dan NFC.

Untuk masalah fotografi HTC M8 memiliki dukungan 2 buah kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 5 MP yang memiliki kemampuan merekam video hingga 1080p. Sementara itu kamera sekundernya memiliki resolusi sebesar 2.1 MP.

Kelebihan dari HTC M8 diantaranya adalah hadirnya Beats Audio sound enhancement yang membuat output kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih meskipun disetel dengan suara yang keras.

Mengenai harganya kemungkinan besar HTC M8 akan di bandrol dengan harga di atas Rp 7 jutaan, jika di lihat dari fitur yang dibawanya. Salah satu smartphone kelas premium yang siap menggebrak pasaran smartphone.