HP Slate6 VoiceTab, Phablet Android Quad Core 6 Inci Harga 3 Jutaan

Viateknologi.com – Selain berkonsentrasi di pasar notebook, dan netbook pada saat ini pabrikan HP juga memperhatikan pasar smartphone, dan tablet. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan angka penjualannya. Beberapa saat yang lalu pabrikan ini baru saja merilis tablet terbarunya yakni HP Slate 7 VoiceTab dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk kembali menghadirkan phablet terbarunya bernama HP Slate6 VoiceTab. Fitur yang dibawanya terbilang cukup lumayan, untuk mengetahui spesifikasi serta harganya silahkan simak ulasan berikut.

HP Slate6 VoiceTab

Seperti namanya phablet ini hadir dengan dukungan layar berukuran 6 inci. Meskipun belum menggunakan resolusi 1080p seperti halnya Sony Xperia Z Ultra, namun layar ini mampu menghasilkan grafis yang cukup baik berkat resolusi 720 x 1280 pixel. Tidak hanya itu dengan teknologi IPS LCD juga menjadi salah satu nilai lebih dari HP Slate6 VoiceTab.

Pada bagian dalam HP Slate6 VoiceTab telah terdapat chipset Marvell PXA1088 Quad-core 1.2 GHz yang berfungsi untuk menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean miliknya. Untuk sektor memori juga terdapat RAM 1 GB, Internal 16 GB yang dapat di upgrade dengan Sdcard hingga 64 GB.

Phablet yang hadir diperkenalkan pada bulan Januari 2014 ini juga telah diperkaya oleh akses jaringan HSDPA. Tidak hanya itu untuk menikmati akses internet gratis juga telah tersedia Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot. Sementara itu di sektor koneksi juga telah terdapat bluetooth v3.0, dan kabel data microUSB.

Jika bicara soal fotografi HP Slate6 VoiceTab telah menyediakan dua buah kamera. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 5 MP lengkap dengan autofocus, dan LED flash. Kamera ini juga dapatdigunakan untuk merekam video. Sementara itu di bagian depannya juga terdapat kamera sekunder dengan resolusi sebesar 2 MP.

Beberapa fitur lain yang dapat ditemukan pada phablet ini antara lain adalah Stereo FM radio, Accelerometer, gyro, proximity, compass, A-GPS, images editor, music player, video player, dan baterai berkapasitas 3000 mAH. Kabarnya phablet ini akan di bandrol dengan harga sekitar Rp 3.8 jutaan saat masuk Indonesia.