HP Slate 7 Extreme, Tablet 2 Jutaan Bertenaga Nvdia

Viateknologi.com – HP merupakan salah satu perusahaan yang berjalan di bidang smartphone, dan tablet, dan laptop. Beberapa tahun sebelumnya pabrikan ini memiliki beberapa seri smartphone bertipe HP Ipaq. Kali ini untuk semakin meningkatkan penjualannya pihak HP telah memperkenalkan tablet terjangkaunya bernama HP Slate 7 Extreme. Seperti namanya HP Slate 7 Extreme hadir dengan layar berukuran 7 inci. Untuk menghasilkan kualitas gambar yang maksimal pihak HP membekalinya dengan resolusi 800 x 1280 pixel serta teknologi IPS LCD.

HP Slate 7 Extreme

Untuk urusan performa HP Slate 7 Extreme boleh berbangga diri berkat chipset yang di bawanya. Dengan Chipset Nvidia Tegra 4, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 ponsel ini memiliki performa setara Samsung Galaxy S4 di atas kertas. Tidak hanya itu dengn RAM berukuran 1 GB juga membuat proses multitasking serta menjalankan OS Android Jelly Bean menjadi semakin lancar.

Satu hal yang di rasa disayangkan dari HP Slate 7 Extreme adalah minusnya jaringan 3G. artinya anda hanya dapat mengandalkan Wi-Fi untuk akses internet. Meskipun begitu untuk urusan koneksi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari HP Slate 7. Pasalnya anda dapat berbai file dengan bluaetooth v3, dan microUSB.

Di sektor fotografi pihak HP membenamkan kamera utama beresolusi 5 MP. Kamera ini juga mampu digunakan untuk merekam video hingga 720p. Sementara itu dibagian depannya anda akan menemukan kamera sekunder beresolusi VGA. Untuk media penyimpanan, HP Slate 7 Extreme memiliki memori internal sebesar 16 GB yang dapat di tambah dengan sdcard. Meskipun begitu pihak HP juga memberikan akses penyimpanan Box sebesar 25 GB yang dapat anda manfaatkan.

Demi mengatasi seluruh kebutuhannya, HP Slate 7 Extreme di bekali oleh baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 4100 mAh. Dalam pemakaian normal, tablet ini sanggup bertahan hingga lebih dari 2 hari. Mengenai hargana HP Slate 7 Extreme akan di bandrol sekitar Rp 2 jutaan. Harga tersebut tergolong cukup murah jika kita lihat dari performa yang di bawanya, meskipun tanpa hadirnya jaringan 3G.