Harga Panasonic Eluga A dan Spesifikasi Lengkap

Viateknologi.com – Belum lama ini Panasonic telah mengumumkan smartphone andalan terbarunya bernama Panasonic Eluga A yang ditujukan untuk pasar kelas menengah kebawah. Beragam fitur menarik seperti dukungan dual SIM card dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 juga hadir pada smartphone beralayar luas ini. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat menyimak ulasan berikut :

Panasonic Eluga A

Dengan bodi yang di buat memanjang dan melebar dengan ketebalan hanya 9.2 mm Panasonic Eluga A membuat terlihat cukup premium. Pada bagian depannya juga didominasi oleh layar sentuh TFT 5 inci yang dibekali dengan resolusi tidak terlalu tinggi, yaitu 480 x 854 pixel. Untuk mengolah grafisnya pada saat menjalankan konten 2D & 3D Panasonic Eluga A menyerahkannya pada Adreno 302.

 

Agar memiliki harga yang terjangkau, dan performa yang memuaskan Panasonic Eluga A mengandalkan chipset Snapdragon 200 terbaru yang dibekali dengan prosessor Quad Core 1.2 GHz dengan fabrikasi 28 nm. Sedangkan pada sisi penyimpanan Panasonic Eluga A juga dibekali dengan RAM 1 GB dan memori internal 4 GB yang masih dapat ditingkan dengan menggunakan Sdcard hingga 32 GB.

 

Untuk berselancar di dunia maya Panasonic Eluga A menawarkan koneksi Wi-Fi b/g/n saat berada di hotspot area atau menggunakan jaringan 3G HSDPA, HSUPA. Sementara itu untuk dapat berbagi data dengan perangkat lain juga telah tersedia koneksi bluetooth v3.0, dan microUSB v2.0.

 

Beralih kesektor fotografi Panasonic Eluga A juga telah dilengkapi dengan kemampuan cukup mumpuni untuk smartphone sekelasnya. Pada bagian belakangnya terdapat kamera utama 8 MP lengkap dengan lampu flash dan prekam video 1080p, sedangkan pada bagian depannya juga telah terpasang kamera sekunder sebsar 1.3 MP.

 

Fitur lain yang hadir pada Panasonic Eluga A diantaranya adalah FM radio, A-GPS, broswer HTML5, dan baterai berkapasitas 2000 mAh. Berapa harga ponsel tersebut ?Mengenai harga Panasonic Eluga A di banderol cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 1.8 jutaan per unitnya, namun sayangnya belum ada informasi pasti apakah ponsel ini akan mendarat di Indonesia atau tidak.