DooGee DG280, Smartphone Android Murah Rp 900 Ribuan

Selama ini, nama DooGee mungkin masih cukup asing bagi masyarakat Indonseia. DooGee merupakan produsen smartphone asal Tiongkok yang sering menggelontarkan smartphone kelas bawah dengan spesifikasi memuakau. Kali ini vendor tersebut telah merilis smartphone terbarunya bernama DooGee DG280.

 

DooGee DG280 memiliki bentang layar 4.5 inci yang tergolong cukup ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit. Berkat mengusung resolusi 480 x 854 pixel serta pengolah grafis Mali 400 membuatnya dapat menampilkan gambar 3D dengan cukup maksimal.

DooGee DG280

Beralih kesektor performa, DooGee DG280 dipersenjatai dengan kemampuan diatas rata-rata ponsel sekelasnya. Berkat prosessor Quad Core 1.3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB membuatnya dapat menjalnkan beragam tugas berat dengan cukup lancar. Tidak hanya itu, DooGee DG280 juga telah mengusung sistem operasi Andorid 4.4 KitKat.

 

DooGee DG280 juga telah dilengkapi kemampuan Dual SIM card yang dapat aktif bersamaan. Pada SIM card 1 telah di dukung dengan jaringan HSPA yang cukup membantu saat digunakan untuk mengakses internet. Namun sebagai alternatif, pihak DooGee juga menyediakan koneksi Wi-Fi yang dapat digunakan di area hotspot.

 

Pada bagian belakang, DooGee menempatkan kamera utama 5 MP yang dilengkapi dengan lampu LED serta perekam video. Sedangkan di bagian depannya juga tersedia kamera sekunder 1.3 MP yang dapat digunakan bagi Anda yang hobby berselfie ria.

 

Untuk menyimpan foto, video, ataupun file lainnya, DooGee DG280 menyediakan memori internal cukup besar berkapasitas 8 GB. Namun jika di rasa masih kurang juga terdapat slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB.

 

Di sektor daya, DooGee DG280 dilengkapi baterai berkapasitas 1800 mAh. Dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, Anda harus sering-sering membawa powerbank saat hendak pergi jarak jauh. Fitur lain yang dimiliki DooGee DG280 diantaranya adalah microUSB, GPS, dan beberapa fitur harian.

 

Pada saat ini DooGee DG280 sudah tersedia di Tiongkok seharga $80 atau setara dengan Rp 900 ribuan. Ponsel android kelas murah kian tersebar di pasaran bak jamur di musim hujan. Ponsel tersebut bakal bersaing dengan ponsel murah besutan vendor Samsung macam Samsung Galaxy Young dan juga Samsung Galaxy Star.