Cubot X9, Smartphone Octa Core Desain Super Tipis

Viateknologi.com – Belakangan ini, smartphone bertenaga dapat dimiliki tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Salah satu produsen smartphone, yaitu Cubot baru saja merilis Cubot X9 yang hadir dengan fitur memuaskan namun tetap memiliki harga murah atau yang terjangkau. Bagi Anda para pengamat teknologi yang penasaran dengan spesifikasinya dapat menyimak ulasan berikut :

Cubot X9

Cubot X9

Salah satu kelebihan dari Cubot X9 adalah ukurannya yang tergolong sangat ramping, yaitu hanya 6.9 mm saja. Pada bagian depannya terdapat layar sentuh 5 inci berjenis IPS LCD dengan sudut pandang mencapai 178 derajat. Tidak hanya itu, dengan resolusi 720 x 1280 pixel, gambar yang dihasilkanakan akan terlihat sangat nyata dan nayaman di pandang.

 

Cubot X9 memiliki chipset Mediatek MT6592M yang di dukung dengan prosessor Octa Core 1.4 GHz dan GPU Mali 450MP. dengan hardware tersebut, dapat dipastikan Cubot X9 mampu menjalnkan beragam games HD dengan sangat lancar apalagi dengan sistem operaso Android 4.4 KitKat.

 

Untuk memperlancar proses multitasking, Cubot X9 juga dilengkapi dengan RAM 2 GB yang terasa sudah sangat besar. Sedangkan untuk masalah penyimpanan telah tersedia memori internal 16 GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD hingga 64 GB.

 

Beralih kesektor fotografi, Cubot X9 didilengkapi 2 buah kamera di bagian depan dan belakang. Untuk kamera belakang telah terpasang resolusi yang cukup tinggi, yakni 13 MP plus dukungan lampu LED serta fitur autofocus. Tidak hanya itu, di bagian depannya juga terdapat kamera sekunder yang tidak kalah dahsyat dengan resolusi 8 MP.

 

Meski memiliki bodi yang sangat ramping, pada bagian dalam Cubot X9 terdapat baterai berkapasitas 2200 mAH yang tergolong cukup lumayan. Fitur lain yang dimilikinya diantaranya adalah Bluetooth, MicroUSB, GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan 3G HSDPA.

 

Menariknya, Cubot X9 di bandrol seharga USD 150 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1.8 jutaan saja. Sayangnya, kemungkinan besar ponsel ini tidak akan hadir di pasar smartphone tanah air. Ponsel ini akan menjadi pesaing utama dari beberapa produk seperti Asus Zenfone 4s.