Cara Mengelap Layar Laptop Dengan Benar

Viateknologi.com – Sering kita jumpai bahwa setiap orang yang mempunyai laptop baru khususnya. Selalu mengelus-elus atau mengelap layarnya. Hal ini di lakukan mungkin karena sang pemilik tak ingin layar pada laptopnya nantinya jika di sentuh oleh banyak tangan akan membuat banyak cap tangan dan berbagai debu dan kotoran yang menempel di layar laptop tersebut. Namun terkadang dengan minimnya informasi mengenai cara membersihkan layar laptop dengan cara atau prosedur yang benar. Maka banyak para pemiliki laptop sering mengelap layar laptop miliknya dengan sistem inisiatif sendiri.

Laptop-ASUS

Pada dasarnya, anda tidak perlu kwatir ketika ada orang yang ingin menyentuh layar pada laptop anda. Karena saat ini banyak para penyedia informasi yang memberikan banyak inforasi mengenai cara membersihkan layar laptop dengan benar dan aman. Sehingga anda tidak akan mendapatkan kerugian ketika ingin membersihkan layar laptop anda. Berikut ini saya akan memberikan beberapa cara mengelap layar laptop dengan benar dan aman, yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.

Untuk cara yang pertama adalah gunakanlah bahan-bahan yang mengandung sedikit alc#h#l untuk mengelap layar laptop yang anda miliki. Namun, hal yang dilarang di gunakan disini adalah bahan yang mengandung bahan ammonia dan beberapa pelarut berbahaya lainnya. Hal ini di karenakan layar pada laptop umumnya tidak berbahan kaca, sehingga untuk membersihkanya tanpa menimbulkan goresan pada layar adalah dengan menggunakan kain yang halus atau lembut dan kering. Sehingga layar akan terlihat bersih dan mengkilap dan tentunya aman dari efek tergores.

Kemudian cara selanjutnya untuk mengelap layar laptop dengan benar adalah dengan menggunakan cairan yang sekiranya aman untuk layar laptop anda. Untuk itu, cobalah menggunakan cairan yang telah di kombinasi dengan ukuran tertentu. Seperti 50/50 untuk air cuka putih dan air suling. Hal ini dikarenakan air atau cairan tersebut mengandung mineral yang cukup rendah dan tidak memberikan efek yang negative terhadap layar. Lain hal nya dengan menggunakan air keran/ PDAM yang sering di gunakan untuk keperluan sehari-hari masyarakat. Karena di dalam air keran atau PDAM tersebut mengandung banyak mineral yang dapat merusak layar laptop yang anda miliki.