Cara Membuat Background Folder Di Laptop

Viateknologi.com – Bagi para pengguna laptop, perangkat ini hampir setiap hari digunakan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari menulis, mendengarkan musik, memutar film, akses internet, hingga bermain game. Tidak heran, laptop hampir menjadi kebutuhan primer bagi seseorang saat ini. Seringnya berinteraksi antara pengguna dengan laptop dapat menimbulkan rasa bosan dari pengguna saat melihat tampilannya. Untuk mengantisipasi kebosanan ini, sekarang telah banyak diciptakan program untuk mengubah background laptop sehingga terlihat lebih variatif.

Cara Membuat Background Folder Di Laptop

Cara Membuat Background Folder Laptop

Ada dua program yang dikenal dalam pembuatan background pada laptop ini. Pertama adalah menggunakan program yang bernama ieshwi’z.exe dan program W7FBC. Penggunaan tool ieshwi’z.exe dapat digunakan untuk sistem operasi apa saja. Tidak demikian halnya dengan W7FBC yang khusus untuk sistem operasi Windows 7. Penggunaan masing-masing cara tergantung dengan selera dan kebutuhan anda disesuaikan dengan spesifikasi laptop yang anda miliki.

Tool ieshwi’z.exe harus kita unduh terlebih dahulu. Tool ini sangat sederhana dan berukuran kecil, hanya 76 KB. Penggunaan tool ini juga mudah karena tidak perlu menginstal. Caranya adalah taruh tool ini pada folder yang akan diganti backgroundnya. Kemudian jalankan tool ini dan tandai pada ceklis ‘Choose a background picture’ dan pilih ‘next’.

Setelah itu, kita pilih gambar yang akan kita jadikan background dengan cara ‘browse’ dan sebelumnya harus diatur resolusinya. Jika sudah, kita dapat mengatur warna font yang kita sukai dan klik ‘next’. Untuk menyelesaikan klik ‘finish’ dan coba keluar dulu dari folder yang kita buat backgroundnya dan kemudian masuk lagi ke folder tersebut.

Untuk pengguna laptop dengan Windows 7 dapat menggunakan program W7FBC dengan cara pembuatannya sebagai berikut. Pertama unduh softwarenya, extract dan buka softwarenya. Pilih ‘browse’ pada ‘folder location’ untuk menentukan folder yang akan dibuat backgroundnya dan tentukan gambarnya dengan cara memilih ‘change background image’. Setelah selesai, keluar dari aplikasi dan tutup windows explorer-nya. Dipastikan folder di laptop anda telah berganti dengan gambar yang telah anda pilih sesuai dengan selera anda.