Begini Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu – Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone flagship besutan Samsung yang termasuk dalam seri jajaran keluarga smartphone Galaxy S. Namun karena harganya yang masih cukup tinggi, belakangan ini banyak ditemukan Samsung Galaxy S4 palsu yang di bandrol dengan harga jauh lebih murah. berhubungan dengan hal tersebut kali ini saya akan menjelaskan cara membedakan Samsung Galaxy S4 asli dengan palsu.

Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu

  1. Perhatikan jarak antara tombol menu dengan layar

Smartphone Galaxy S4 asli memiliki ukuran layar 5 inci dan hanya terdapat sedkit jarak pada layar dengan tombol menu. Sedangkan Galaxy S4 palsu sebagian besar memiliki jarak cukup jauh antara layar dengan tombol menu. Selain itu, tombol menu dari Samsung Galaxy S4 juga terasa lebih lembut dan empuk.

 

  1. Perhatikan tampilan layar

Samsung Galaxy S4 memiliki layar super AMOLED beresolusi 1080 x 1920 pixel yang membuatnya terlihat rapat dan tetap jelas meski tertimpa sinar matahri. Sedangkan Galaxy S4 supercopy, kebanyakan mengusung resolusi lebih rendah sehingga tampilannya menjadi kurang rapat.

 

  1. Lihat hologram dan segel.

Seperti smartphone besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy S4 memiliki segel sein pada bagian dalamnya yang menandakan bahwa, ponsel terebut ori buatan Samsung. Sedangkan untuk Galaxy S4 palsu umumnya masih belum memiliki segel sein.

 

  1. Instal aplikasi CPU Z

Perbedaan lain dari Samsung Galaxy S4 ori dengan palsu juga terletak pada bagian hardwarenya. Saat Anda menggunakan aplasikasi CPU Z Galaxy S4 asli akan menampilkan chipset Exynos dengan prosessor Octa Core. Sedangkan jika terdeteksi menggunakan chipset buatan Mediatek, dapat dipastikan jika Galaxy S4 yang Anda miliki palsu.

 

  1. Lihat kemampuan kameranya

Samsung Galaxy S4 memiliki kamera utama 13 MP yang terjamin dengan kualitas sangat maksimal. Sedangkan pada Samsung Galaxy S4 palsu umumnya menggunakan kamera dengan resolusi yang lebih rendah sehingga hanya menghasilkan kualitas cetak foto yang buruk dan terlihat asal – asalan.

 

  1. Lihat kapasitas ROM & RAM

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S4 memiliki kapasitas RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Jika Galaxy S4 memiliki ROM & RAM lebih kecil dari kapasitas tersebut, dapat dipastikan Samsung Galaxy S4 yang Anda temui palsu. Maka dari itu anda harus ekstra hati – hati dan teliti sebelum membelinya.

 

Baca juga : 5 Smartphone Android Berfitur Mumpuni Harga di Bawah Rp 2 Jutaan

 

Nah ulasan terbaru yang kami berikan kali ini semoga bermanfaat untuk anda. Kini anda sudah bisa menentukan bagaimana ” Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu ” agar anda tidak tertipu dengan barang palsu yang saat ini marak beredar di pasaran. Selalu waspada agar tidak tertipu dan belilah dari toko resmi ataupun cek dan teliti sebelum membeli.