Cara Aktifkan 2 Nomor WhatsApp Di 1 HP Android

Viateknologi.com – Sebelum diluncurkan Blackberry Messenger (BBM) untuk android secara resmi, andalan android untuk menyaingi aplikasi jejaring sosial milik Blackberry ini adalah WhatsApp (WA). Dengan fungsi yang sama, yakni saling kirim pesan instant, mengirim foto dan sekarang mulai ada voice call secara gratis, WA menawarkan kemudahan daripada BBM karena untuk mendapatkan teman cukup dengan menginvite nomor kontaknya. Nomor kontak yang perangkat HP nya terhubung dengan WA dapat diinvite oleh orang lain. Jadi segmen pengguna WA lebih luas daripada BBM karena dapat menggunakan perangkat HP apa saja asal kompatibel dengan aplikasi ini.

whatsapp-logo

Dengan cukup menggunakan nomor kontak untuk registrasi membuat WA dapat menyaingi BBM sebelum kemudian muncul Wechat dan Kakao Talk dengan promosi gencarnya. Walaupun kemudian disaingi oleh kedua jejaring sosial tersebut, WA masih tetap eksis dengan pengguna lama. Sebagaimana aplikasi jejaring sosial yang lain, WA hanya dapat dipasang atau diinstal pada satu perangkat atau HP. Seiring dengan munculnya teknologi HP android dengan dual SIM atau dua nomor dalam satu perangkat HP, maka muncul pula keinginan untuk menggunakan dua nomor WA dalam satu HP.

Sebenarnya, untuk mendaftarkan dua nomor kontak untuk dua akun WA dalam satu perangkat bisa dilakukan. Namun ada beberapa syarat dan cara untuk melakukannya. Penggunaan pada HP android dapat dilakukan dengan cara root HP android anda terlebih dahulu. Root dilakukan agar kita dapat mengatur sistem android sesuai dengan keinginan kita. Dengan kata lain, root merupakan tindakan untuk membuka proteksi sistem android yang selama ini terlindungi. Setelah di root, kita harus mengunduh dan menginstal aplikasi 2Lines for WhatsApp dari Google play.

Setelah kita berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi 2Lines for WhatsApp, jalankan aplikasi ini. Jika telah terbuka kita bisa langsung memasukkan nomor yang satu lagi untuk mendapatkan dua akun WA dalam satu HP yang bisa aktif dalam waktu yang bersamaan. Sangat efektif dan efisien untuk pengguna HP android dengan dua kartu SIM.