BlackPhone BP1, Smartphone Performa Tinggi dengan PrivatOS

Viateknologi.com – Selain Oppo yang semakin terkenal dengan ColorOS miliknya, kini pabrikan BlackPhone juga ikut merilis smartphone dengan OS baru bernama BlackPhone BP1. Smartphone perdana milik BlackPhone ini hadir dengan sistem operasi PrivatOS yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

BlackPhone BP1

PrivatOS sendiri di susun berdasarkan OS Android KitKat 4.4.2 yang dikembangkan sendiri oleh pihak BlackPhone karena OS Android adalah OS Open Source yang mengizinkan siapapun mengembangkan semau hati. Untuk mengetahui spesifikasi dari BlackPhone BP 1 ini Anda dapat menyimak ulasan berikut :

Untuk pengoperasiannya, BlackPhone BP1 mengandalkan layar sentuh berukuran 4.7 inci sebagai media inputnya. Layar ini juga di dukung oleh teknologi IPS LCD serta resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan tingkat kerapatan mencapai 312 ppi. Untuk mengolah grafisnya, BlackPhone BP1 juga di dukung oleh GPU 60 Cores buatan NVDIA yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Pada sektor performanya, BlackPhone BP1 juga hadir dengan dukungan prosessor NVDIA Quad Core dengan frekuensi mencapai 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB. dengan hardware tersebut dapat dipastikan BlackPhone BP1 mampu menghasilkan performa yang sangat tangguh. Sementara itu di sektor penyimpan juga terdapat memori internal 16 GB.

Sama seperti smartphone high end lainnya, ponsel ini juga di dukung oleh modem LTE yang terkenal dengan kecepatan akses sangat tinggi. Sementara itu pada bagian koneksinya juga terdapat bluetooth versi terbaru, dan kabel data microUSB.

Di sektor multimedia BlackPhone BP1 hadir dengan dukungan 2 buah kamera. Kamera utamanya yang terletak di bagian belakang memiliki resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan gambar cukup baik. Sementara itu di bagian depan juga terdapat kamera sekunder beresolusi 5 MP yang dapat digunakan untuk BerSelfie ria.

Demi menunjang seluruh aktivitasnya, BlackPhone BP1 di dibekali oleh baterai berkapasitas 2000 mAh yang membuatnya mampu bertahan cukup lama. Mengenai harganya, smartphone ini telah jual dengan harga sekitar USD 629,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 6 jutaan tiap unitnya.