BlackBerry Messenger Hadir di Android dan iPhone

Viateknologi.com – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa layanan Blackberry Messenger begitu populer di kalangan para pecinta ponsel blakcberry di tanah air dan juga di seluruh dunia. Dulu blakcberry hanya eksklusif untuk para pengguna blakcberry namun kini seiring dnegan perkembangan jaman dan semakin pesatnya perkembangan teknologi blakcberry bisa di akses bukan hanya untuk platform blakcberry saja namun sekarang jika dan memiliki smartpohne berbasis android  dan juga iPhone anda juga bisa mengakses blakcberry messenger di smartpohne anda.

BlackBerry Messenger for android

Hal tersebut di umumkan secara langsung oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins yang menyatakan bahwa Layanan “jagoan” mereka, BlackBerry Messenger (BBM), akan tersedia untuk Android dan iOS. Hal tersebut di sampaikan pada BlackBerry Live di Orlando, AS beberapa waktu lalu. Hasl tersebut sangat mengejutkan semua pihak seantero jagat karena seperti yang kita ketahui bahwa layanan BBM adalah yang paling populr dan menjadi senjata ampuh dalam menjaring pelanggan baru.

Perangkat apa saja yang nantinya akan bisa menikmati layanan Blackberry Mesenger ini ? BBM nantinya akan mendukung iPhone yang menjalankan iOS 6 dan Android yang menjalankan Jelly Bean atau versi diatasnya. Jadi jika smartphone anda sistem operasinya memenuhi maka bersiaplah untuk menjajal layanan populr BBM ala blakcberry ini.

bbm-messenger

Tak ada yang menyangka bahwa BlackBerry akhirnya melepas “hak ekslusif” atas BBM itu untuk bisa digunakan platform selain RIM. Blackberry Messenger adalah layanan jaringan sosial yang sangat populer di kalangan pengguna gadget BlackBerry. Meski banyak aplikasi sejenis seperti Whatsapp, Line, Yahoo Messenger. Namun, BBM memiliki kelebihan yang tak dimiliki aplikasi pesaingnya.

BlackBerry Live adalah acara konferensi tahunan yang digelar oleh Research in Motion (RIM), produsen BlackBerry. Dalam acara ini, RIM mengundang ratusan pengembang aplikasi dan semua komunitas pengguna blakcberry. Jadi apakah anda tertaik untuk mencobanya ? Kita tunggu informasi selanjutnya mengenai berita tersebut.