BenQ T3, Smartphone Kelas Menengah Dukung Koneksi LTE kamera 8 MP

Viateknologi.com – Meskipun sudah lama hampir tidak terdengar kabarnya, pabrikan BenQ merupakan produsen lama di sektor smartphone. Dengan begitu, kualitas produk dari BenQ tidak perlu diragukan lagi. Kali ini, untuk meramaikan pasar ponsel Android, pabrikan ini juga memperkenalkan smartphone terbarunya bernama BenQ T3 yang hadir untuk pasar kelas menengah.

BenQ T3

BenQ T3

BenQ T3 hadir dengan desain terkesan tegas dengan bagian yang di buat tumpul di keempat sudutnya. Dibawah layarnya, ponsel ini juga menggunakan 3 buah tombol kapasitif back, menu dan options. Smartphone yang hadir dengan ketebalan 8.5 mm ini juga memiliki 3 varian warna, yaitu hitam, putih, dan hijau.

 

Layar berukuaran 4.5 inci, milik BenQ T3 di rasa cukup ideal untuk digunakan tidak terlalu besar namun juga tidak dapat dikatakan sempit. Untuk menjaga gambar yang dihasilkan, layar ini dilengkapi dengan teknologi IPS LCD serta resolusi 540 x 960 pixel.

 

Pada sektor performa, BenQ T3 di dukung dengan chipset kelas menengah Snapdragon 400. Seperti biasanya, chipset ini di dukung dengan CPU Quad Core 1.2 GHz serta pengolah grafis Adreno 305. Dengan performa yang dimilikinya, BenQ T3 dapat menjalankan OS Android KitKat tanpa mengalami kendala.

 

Untuk mendukung aktivitas multitasking, BenQ T3 juga dilengkapi dengan RAM 1 GB yang terasa cukup leluasa. Sementara itu di sektor penyimpanan, BenQ T3 menawarkan memori internal 4 GB yang dapat diekspansi hingga 64 GB.

 

Di bagian belakangnya, BenQ T3 memiliki kamera utama 8 MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti LED flash, autofocus, dan mode HDR. Sedangkan di bagian depannya juga terdapat kamera sekunder beresolusi sebatas VGA saja.

 

Dalam menjalankan tugasnya, BenQ T3 dilengkapi dengan baterai 1840 mAh. Pihak BenQ mengklaim jika ponsel ini sanggup siaga hingga 450 jam, dan dapat digunakan melakukan panggilan selama 15 jam.

 

Pada saat ini BenQ T3 sudah tersedia di taiwan seharaga 6,990 atau setara dengan Rp 2.8 jutaan. Ponsel tersebut bakal bersaing dengan produk populer macam Asus Zenfone 5 dan juga smartphone android terbaru besutan vendor Samsung yakni Galaxy Grand 2.