Adu Smartphone Kelas Menengah Samsung Galaxy Core VS Sony Xperia M

Viateknologi.com – Kali ini untuk memiliki sebuah perangkat canggih kita tidak diharuskan menyiapkan banyak uang seperti halnya 4 tahun lalu. Pada saat ini dengan harga sekitar Rp 2,4 jutaan kita sudah dapat memiliki ponsel yang cukup canggih seperti Samsung Galaxy Core, dan Sony Xperia M. Kali ini kami akan mencoba membahas mengenai kelebihan, dan kekurangan dari keduanya.

Sony Xperia M

Samsung Galaxy Core memiliki desain yang membuka seperti ponsel Samsung lainnya yang membuatnya terlihat glamor, dan mewah. Sementara itu dengan desain kotak Sony Xperia M mengutamakan konsep elegan. Di bagian layar Samsung lebih unggul berkat layar 4.3 inci 480 x 800 pixel yang membuat gambar menjadi lebih jelas. Sementara itu Sony memiliki layar 4 inci 480 x 854 pixel yang terpotong oleh tombol navigasi.

Dengan chipset Snapdragon 400 Dual Core 1 Ghz Sony jauh lebih unggul di banding Samsung dengan Snapdragon 200 Dual Core 1.2 Ghz. Tidak hanya itu Sony juga dibekali oleh GPU Adreno 305 yang memiliki kemampuan di atas Adreno 203 milik Samsung. Kedua smartphone ini juga memiliki RAM yang sama, yaitu 1 GB. Untuk kapasitas penyimpanan Samsung lebih kaya dengan memori internal 8 GB yang dapat di tambah dengan Sdcard hingga 32 GB. Sementara itu Sony hadir dengan memori internal 4 GB dengan slot Sdcard hingga 32 GB.

Samsung Galaxy Core

Kedua ponsel ini juga dilengkapi oleh kamera utama 5 MP, dan VGA. Namun berkat dukungan kartu grafis yang lebih baik Sony Xperia M tampil lebih mumpuni dengan perekam video 720p jika dibandingkan dengan Samsung yang hanya mampu merekam dengan resolusi sebatas 480p saja.

Kedua smartphone ini juga hadir dengan senjata masing-masing. Pihak Samsung membenamkan fitur Smart Stay, Smart Alert pada Samsung Galaxy Core yang menambah pengalaman anda dalam menggunakan smartphone. Sementara itu pihak Sony melawannya dengan koneksi NFC yang masih tergolong premium pada saat ini.