Adu Phablet Premium : Lenovo Vibe Z VS Oppo Find 7 FHD

Viateknologi.com – Semakin banyaknya jumlah phablet yang beredar dipasaran tentunya dapat membuat Anda bingung untuk menjatuhkan pilihan. Pada saat ini di rentang harga kurang dari Rp 6 jutaan terdapat 2 phablet unggulan dari vendor yang berbeda, yakni Oppo Find 7 FHD, dan Lenovo Vibe Z. Untuk mengatasi kebingungan Anda kali ini Viateknologi akan membahas perbandingan antara kedua gadget tersebut.

Lenovo Vibe Z_

Kedua perangkat ini sama-sama memiliki ukuran bodi yang dapat dikatakan sangat besar. Hal ini dikarenakan eduanya sama-sama dibekali layar sentuh 5.5 inci, 1080 x 1920 pixel, dan IPS LCD. Hanya saja berkat proteksi Corning Gorilla Glass generasi ketiga Oppo Find 7 FHD memiliki proteksi layar yang jauh lebih kuat dari pesaingnya. Namun dari segi tampilan Lenovo Vibe Z terlihat lebih berkelas dengan ketebalan kurang dari 8 mm, dan bobot yang jauh lebih ringan.

Pada sektor performa Lenovo Vibe Z harus mengakui kekalahannya jika dibandingkan Oppo Find 7 FHD. Meskipun keduanya hadir dengan prosessor Quad Core, dan RAM 2 GB, namun kecepatan prosessor Oppo Find 7 FHD mencapai 2.3 GHz yang membuatnya mengungguli pesaingnya sekitar 0,1 GHz.

Pada bagian fotografi keduanya memiliki kemampuan yang hampir sama. Keduanya sama-sama memiliki kamera 13 MP, dan 5 MP. Namun jika di teliti lebih jauh lagi Oppo Find 7 FHD kembali mengungguli Lenovo Vibe Z dengan perekam videonya. Oppo Find 7 FHD memiliki kemampuan merekam video hingga 2160p sedangkan Lenovo Vibe Z sebatas 1080p.

Meskipun keduanya hadir dengan baterai berdaya besar, namun Lenovo Vibe Z memiliki daya tahan yang lebih baik dari Oppo Find 7 FHD. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh phablet ini sanggup siaga selama 648 jam lamanya.

Jika Anda menginginkan sebuah perangkat dengan performa, kamera, dan layar yang lebih tangguh maka Oppo Find 7 FHD dapat dijadikan pilihan yang tepat. Tetapi jika Anda mengingkan sebuah phablet yang lebih ringan, elegan, dan memiliki daya tahan baterai lebih awet Lenovo Vibe Z dapat menjadi salah satu phablet yang dapat dijadikan pilihan.